Rayakan Idul Adha, Pemuda-Pemudi Ladangpanjang Akan Gelar Perlombaan



SAROLANGUN - Menjelang Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah muda -mudi Kampung Tegah, RT.5 dan RT.6, Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun mempersiapkan hiasan berwarna - warni di sepanjang jalan desa.

Perhiasan tersebut digantung di sepanjang jalan guna menyemarakan pagelaran lomba menyambut hari Raya Qurban tahun 2020.

Kepala Dusun (Kadus) RT 05 dan RT 06 Baidawi menyebutkan, pada saat merayakan IdulAdha para muda - mudi membuat hiburan rakyat. Mereka telah mempersiapkan sesuatunya dengan matang," ujar Baidawi, Senin (27/7/20).

Saat itu Baidawi sedang melihat para muda - mudi yang tengah membuat hiasan warna warni di sekitar rumah warga setempat.

Menurut Baidawi dalam menghadapi pandemi Covid-19, muda - mudi membuat aktivitas berupa hiburan rakyat. Apalagi saat ini Sarolangun sudah zona hijau Covid 19.

Diantara perlimbaan yang nantinya akan dijadikan hiburan ialah perlombaan panjat pinang, makan kerupuk dan membawa kalereng dalam sendok. Penangnya nanti akan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan. (nus)

Diberdayakan oleh Blogger.