Pesan David da Silva untuk Suporter Persebaya


Surabaya - Pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia belum reda meski sejumlah daerah telah menerapkan New Normal. Bahkan di Jawa Timur, angka kasus positif masih tinggi. Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, mengirimkan pesan untuk pendukung timnya, Bonek, agar menjaga diri di tengah situasi wabah ini.

Hingga saat ini David da Silva masih berada di Brasil. Ia sudah sekitar empat bulan berada di negara asalnya itu karena pandemi virus corona memaksa kompetisi sepak bola di Indonesia harus berhenti total sejak Maret lalu dan baru akan bergulir kembali mulai 1 Oktober mendatang.

Dari negaranya di belahan dunia lain sana, David da Silva pun terus memantau perkembangan di Indonesia, khususnya di Surabaya. Mesin gol Persebaya ini pun mengirimkan pesan agar para pendukung timnya terus berhati-hati dan menjaga kesehatan.

"Saya hanya ingin mengatakan kepada semuanya untuk menjaga keselamatan dan sebisa mungkin lebih berhati-hati," ujar David da Silva, Jumat (24/7/2020).

Meski sudah berada di negara asalnya, David mengaku sangat merindukan kembali ke Surabaya untuk membela Persebaya dan berjumpa dengan bonek.

"Kita akan berjumpa sesegera mungkin. Saya sangat merindukan kalian semua," lanjutnya.

David da Silva berharap situasi yang tidak baik ini segera berlalu. Ia berharap semua orang terhindar dari ancaman COVID-19 yang sudah menginfeksi sekitar 15,4 juta orang di seluruh dunia
Apresiasi David da Silva

Selain mengirimkan pesan, David da Silva juga menyampaikan apresiasinya atas peran aktif Bonek dalam membantu menekan angka penyebaran COVID-19 di Surabaya. Kata dia, aksi itu bisa menjadi solusi bagus di tengah pandemi.

”Ini luar biasa dan bisa membantu orang yang membutuhkan bantuan,” imbuh penyerang yang identik dengan kepala plontos itu.

”Kita harus berbuat lebih banyak lagi untuk membantu orang-orang,” tandasnya.


Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 24/7/2020)/
Sumber: Bola.net / bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.