Orientasi Anggota Muda PWI Telorkan Wartawan Profesional



JAMBI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi menggelar orientasi anggota wartawan muda guna menciptakan insan pers profesional.

Orientasi puluhan peserta yang telah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke V1 dan VII Tahun 2019 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor PWI Provinsi Jambi di Jalan Merdeka, Kelurahan Paal Lima, Kacamatan Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (4/7).

Acara yang dijadwalkan pada Pukul 08.00 WIB tersebut terlaksana menjelang tengah hari. Hal ini terjadi karena adanya kendala tehnis dan acara berakhir menjelang petang.

Ketua PWI Provinsi Jambi H. Ridwan Agus, Dpt usai membuka orientasi menyampaikan, setelah memegang sertifikat dan kartu lulus UKW, para wartawan telah sah mengaku dirinya sebagai seorang wartawan. 

Ridwan berharap, sertifikat dan kartu UKW tersebut dapat bermanfaat bagi para lulusan. "Semoga kartu ini dapat bermanfaat bagi para wartawan,"harapnya.

Sebelum penyerahan sertifikat dan kartu tanda lulus UKW secara simbolis, para peserta orientasi diberikan pemaparan tentang kode etik jurnalistik dan etika wartawan dalam meliput sebuah peristiwa untuk bahan berita. 

Pemaparan tersebut menghadirkan dua nara sumber yakni Ketua DKP PWI Provinsi Jambi, Busafrizal dan Wartawan Senior Jakasim Purba.

Selain para peserta orientasi, acara itu juga dihadiri Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus, Dpt, Ketua Panitia Orientasi Yasmin Simamora, beserta para pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi. (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.