New Normal Mendapat Sambutan Hangat Warga Jambi

Ilustrasi Istimewa

MUAROJAMBI - New Normal (normal baru) yang didengungkan pemerintah mendapat sambutan hangat warga. Kondisi ini membuat antusias warga menjalankan aktivitas sehari-hari guna memenuhi kebutuhan hidup yang kian menghimpit.

"Mudah-mudahan kondisi akan pulih seperti semula, walaupun sedikit berbeda dari sebelumnya yakni harus mematuhi himbauan pemerintah guna menjaga kesehatan," ujar Sarwan (37) warga Muarojambi diminta tanggapannya, Selasa (7/6).

Selama adanya himbuan untuk berdiam di rumah saja, pria paroh baya ini mengaku tetap bekerja. Bapak dari dua orang putra putri ini bekerja serabutan, terkadang menjadi kuli bangunan, saban hari juga mengumpulkan barang bekas.

"Wah kalau kondisi ini lama, hidup bisa semakin sulit, karena kita takut dengan wabah Virus Corona ini," tambahnya.

Warga lainnya juga mengungkapkan hal yang sama, menurutnya saat ini hanya bisa berdo'a agar penyebaran penyakit menular tersebut cepat meredah.

Berdasarkan informasi dari pihak berkompeten, Provinsi Jambi, termasuk salah satu daerah yang relatif aman dari Covid 19 dibandingkan dengan daerah lain seperti Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Walaupun telah dikabarkan adanya korban jiwa akibat pandemi ini, namun belum sebanyak yang terjadi di daerah lain.

Bahkan Gubernur Jambi Fahcrori Umar telah menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam Perlombaan Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19 untuk sektor pariwisata dan perhotelan. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.