Marc Marquez Merasa Insiden Dirinya Terjatuh Aneh

JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan baik terkait kinerja motor. Hasilnya, dia menempati posisi pertama pada latihan bebas pertama (FP1) dan urutan keempat pada FP2 MotoGP Jerez 2020, di Sirkuit Jerez, Jumat (17/7/2020).

Sepanjang dua sesi latihan bebas tersebut Marc Marquez mengaku belajar banyak. Apalagi ia sempat terjatuh pada latihan bebas kedua.

"Insiden saya terjatuh itu aneh. Saya tidak mendorong laju motor dengan kencang, kemudian motor mulai goyang di bagian depan. Saya tergelincir di bagian depan, dan tidak bisa menahannya dengan kaki," kata Marquez, seperti dilansir Speedweeek.

"Beruntung, kecelakaan itu terjadi ketika saya melaju dalam kecepatan sangat rendah. Saya masih tetap melanjutkan memacu motor setelah itu," imbuh pembalap asal Spanyol itu. 

Sang adik sekaligus rekan setim Marc Marques, Alex Marquez, juga terjatuh pada sesi latihan bebas kedua. Alex juga masih bisa melanjutkan sesi FP2 hingga selesai.

"Honda adalah motor yang batasnya harus Anda uji dan Anda hanya bisa melakukan itu jika mengalami banyak kecelakaan. Begitulah cara Anda mengenal motor ini. Saya tidak tahu berapa kali mengalami kecelakaan dalam karier. Secara umum, saya mencoba menemukan batasan dalam latihan dan kemudian membalap dengan tepat saat balapan, ” tutur Marc Marquez.

Di Jerez, suhu lintas naik cukup tinggi pada sesi siang. Pembalap pun mau tidak mau harus beradaptasi dengan mengubah cara membalap.

Marc Marquez mengatakan secara umum merasa performanya sepanjang sesi FP1 dan FP2 sangat baik. Tetapi, Baby Alien masih dibayangi kekhawatiran.

"Saya khawatir dengan kondisi fisik pada hari Minggu (saat balapan). Yang pertama karena suhu udara, kemudian karena balapan juga sangat lama. Anda bisa berlatih sebanyak mungkin saat pramusim. Namun, saat balapan Anda membutuhkan otot yang lebih berbeda, apalagi untuk mengendarai motor untuk kali pertama setelah sekian lama," imbuh Marquez.

Sumber: Speedweek
Sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.