Mengisi Waktu, Gelandang Persib Menekuni Golf


Bola.com, Bandung - Olah raga golf kini menjadi satu kegiatan yang digeluti gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar selain menjalani latihan mandiri selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda karena pandemi COVID-19.

Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar mengaku kegiatan main golf sebenarnya hal yang sudah lama diinginkan, namun baru terwujud saat ini setelah banyak waktu luang.

"Sebenarnya sudah lama ingin coba main golf, tapi baru bisa sekarang karena banyak waktu luang setelah kompetisi tertunda," ucap Dado saat ditemui di kawasan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).

Terlebih, lanjut Dado, salah satu rekannya di tim Persib, Nick Kuipers selalu mengajak main golf. "Ya Nick selalu ngajak main golf untuk mengisi kekosongan waktu, kemudian Erwin Ramdani dan Aqil Savik ikut juga main golf," cetus Dado.

Diakui Dado bermain golf bisa membantu ke masalah fokus dan mencari moment yang tepat saat memukul.

"Prinsipnya hampir sama dengan sepak bola. Kalau momentnya tepat, cara menendangnya pas, arah bola pasti sesuai keinginan," jelas pemain bernomor punggung 11 di Persib ini.
Sepeda

Meski demikian, Dado mengaku kegiatan bermain golf belum dijadwalkan dengan rutin karena hanya sebatas mengisi kekosongan saja.

"Belum tentu, kalau diajak saja, enggak tahu ke depannya. Kemarin saya mukul 250 bola selama satu jam. Cukup buat pemukul pemula," cetus Dado sambil tersenyum.

Selain golf, Dado bermain sepeda.

"Buat saya golf sama dengan sepedahan. Saya jalani untuk penyegaran saja. Bukan jadi olah raga wajib seperti sepak bola," kata Dado mengakhiri.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.