Hasil Serie A: Sarri Diganjar Kartu Kuning, Juventus Terkapar di Kandang Cagliari

Jakarta - Juara Serie A 2019/2020, Juventus, tersandung pada pekan ke-37 di Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Bianconeri keok 0-2 dari Cagliari.

Pertandingan tersebut sudah tidak berarti apa pun bagi Juventus. Meski demikian, Si Nyonya Besar tetap butuh pemanasan maksimal sebelum berlaga pada lanjutan Liga Champions bulan depan.
Namun, duel di markas Cagliari ternyata berlangsung super sulit bagi tim besutan Maurizio Sarri. Juventus sudah tertinggal ketika pertandingan baru memasuki menit kedelapan.

Gol pembuka ini berawal dari umpan Paolo Farago ke kotak penalti Juventus, yang diteruskan lagi oleh Federico Matttiello. Umpan Mattiello diterima dengan sempurna oleh Luca Gagliano yang dengan tenang membobol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Memasuki menit ke-25, pelatih Juventus, Maurizio Sarri diganjar kartu kuning oleh wasit Davide Ghersini. Wasit merogoh kartu kuning dari sakunya karena Sarri memprotes pelanggaran oleh Miralem Pjanic. Ia berpikir Pjanic tidak melakukan pelanggaran sehingga tak layak dapat kartu kuning.

Setelah tertinggal, Juventus berusaha mencetak gol balasan. Namun, malah gawang Bianconeri yang kembali kebobolan, pada menit ke-45+2. Menerima umpan dari Luca Gagliano, pemain Cagliari, Giovanni Simeone sukses memperdaya Buffon. 

Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah itu tak berubah hingga pertandingan usai. Juventus terpaksa hanya gigit jari di markas Cagliari.

Susunan Pemain

Cagliari (3-5-2) 
Alessio Cragno; Sebastian Walukiewicz, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan; Paolo Farago, Marko Rog (47' A. Paloschi), Artur Ionita, Luca Gagliano (46' C. Lykogiannis), Federico Mattiello; Giovanni Simeone (84' V. Birsa), Joao Pedro (88' G. Pereiro).

Juventus (4-3-3)
Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (76' D. Peeters), Miralem Pjanic (61' L. Zanimacchia), Simone Muratore (61' B. Matuidi); Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain (88' M. Olivieri), Cristiano Ronaldo.

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.