Empat Pasien Covid 19 di Tanjabar Dirawat di Jambi


foto ist

TANJABAR - Empat pasien terkorfirmasi positif Covid 19 yang sebelumnya dirawat di Camp PT PetroChina International Jabung Ltd, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) Provinsi Jambi, saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Siloam, salah satu RS Swasta di Kota Jambi.

Empat pasien tersebut merupakan 1 orang karyawan PT PetroChina International Jabung Ltd dan 3 orang lainnya karyawan Perusahaan Sub Korntrak PT PetroChina International Jabung Ltd.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjabar, Taharuddin mengatakan bahwa, 4 orang dari PT PetroChina International Jabung Ltd tersebut tidak lagi dirawat di camp perusahaan di Kecamatan Betara.

"Mereka kemarin Selasa (21/7/20) telah dipindahkan dan dirawat di Rumah Sakit Siloam Kota Jambi," kata Taharuddin di Jambi, Rabu (22/7/20).

Setelah empat orang tersebut, Taharuddin berharap tidak terjadi lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19. "Mudah-mudahan sudah tidak bertambah lagi ," ujarnya.

Dengan bertambahnya jumlah kasus tersebut, maka kasus terkonfimasi Positif Covid 19 di Kabupaten Tanjabar menjadi 14 kasus, karena sudah sembuh 6 orang tinggal lagi 8 orang .

Informasi yang dirangkum media ini dua hari terakhir menyebutkan, sejak adanya kasus 4 orang terkonfimasi positif Covid 19, pihak PT PetroChina Jambi melakukan test swab kepada 358 karyawan.

Test swab tersebut dilakukan sebanyak dua tahap, tahap pertama menyasar 258 karyawan dan, hari ini Rabu (22/7/20) dilakukan tahab ke dua sebanyak 150 karyawan.

Sementara itu, secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Jambi hingga Selasa 21 Juli 2020 mencapai 134 kasus, sembuh 101 dan meninggal dunia 2 orang. 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah menerangkan bahwa, penambahan itu merupakan seorang pasien berinisial DD nomor 133, laki-laki (33) asal Kabupaten Kerinci. 

Kemudian pasien nomor 134 seorang laki laki berinisia ES (37) berasal dari Kabupaten Muarojambi, kedua riwayat kontak pasien ini masih di telusuri. (ref)




Diberdayakan oleh Blogger.