Cristiano Ronaldo: Kemenangan Juventus Lebih Penting Dibandingkan Rekor

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu timnya menang 2-1 atas Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)





Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo menorehkan rekor spesial saat Juventus menang 2-1 atas Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A. Kendati mengukir rekor menyenangkan, Ronaldo mengaku lebih mementingkan kemenangan Juve.

Kapten Timnas Portugal itu tampil impresif ketika I Bianconeri menjamu Lazio di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo berhasil dua kali membobol gawang Lazio.

      

Gol pertama Ronaldo tercipta pada menit ke-51 lewat eksekusi penalti, dan gol kedua terjadi pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala.

Di sisi lain, Lazio baru mampu membalas pada menit ke-83 lewat eksekusi penalti Ciro Immobile. Sampai pertandingan berakhir, Juventus meraih kemenangan 2-1 atas I Biancocelesti.

Bukan hanya membawa Juve memetik tiga poin, Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan dua rekor gemilang. Catatan spesial pertama yang ditorehkan pemain berusia 35 tahun tersebut adalah mencetak 50 gol atau lebih di Serie A, La Liga, dan Premier League.

Rekor kedua adalah Cristiano Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A (61 penampilan), dibandingkan pemain lain yang melakukan debut sejak 1994-1995.

Lebih Mengutamakan Kemenangan Tim

Cristiano Ronaldo - Juventus
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Lazio pada pekan ke-34 Liga Italia di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa kembali menorehkan rekor. Namun begitu, Ronaldo lebih mengutamakan kemenangan Juventus dibandingkan catatan pribadi.

"Rekor selalu penting, tetapi yang terpenting adalah tim meraih kemenangan," ujar Ronaldo.
"Kami adalah tim yang fenomenal dan kami menunjukkan itu lagi hari ini, meskipun kami selalu ingin meningkatkan dan meningkatkan level," lanjut mantan striker Manchester United dan Real Madrid itu.

Hasil postif kontra Lazio membuat Juventus nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 80. Juventus unggul delapan poin atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Sumber: Football Italia/bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.