Bupati Serahkan Hibah Bangunan Pos AL Kepada Danlanal Palembang



JAMBI - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS serahkan secara simbolis barang milik daerah (BMD) dari Pemkab Tanjab Barat kepada Pangkalan TNI AL Palembang yang diterima langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto. Penyerah dilakukan pada acara peresmian POS AL kuala Tungkal oleh Danlanal Palembang. Jumat (26/06).

Sebelumnya Bupati Tanjab Barat bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto telah lakukan penandatanganan Naskah Hibah antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Pangkalan TNI AL Palembang di Rumah Dinas Bupati. Kamis (25/06).

Berdasarkan Naskah Hibahyang ditandatangani oleh Bupati dan Danlanal ini, Barang Milik Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang dihibahkan kepada Pangkalan TNI AL Palembang berupa tanah bangunan terminal laut, Bangunan Gedung Permanen, serta kendaraan mini Bus.

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan ucapan selamat atas diremikannya POS AL Kuala Tungkal. Menurutnya, Pelaksanaan Hibah BMD ini merupakan wujud Komitmen Pemkab Tanjab Barat dalam mendujung tuga pokok dan fungsi Pemerintah Pusat di daerah, khususnya TNI/POLRI dalam mengawal keamanan dan ketertiban, pelananan kepada masyarakat, serta penegakan hukum.

"Disamping itu, juga merupakan upaya kita bersama, bahu-membahu meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dan aktifitas lainnya dengan rasa aman dan nyaman, khususnya di Tanjung Jabung Barat," ujar Bupati.

"Dengan Begitu, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dan memberikan sumbangsih maksimal dalam proses pembangunan guna mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kawasan maritim Tanjung Jabung Barat," tambah Bupati.

Sementara itu, Danlanal Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto dalam sambutannya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat khususnya Bupati Tanjab Barat atas kerjasama dan hibah berupa POS AL Kuala Tungkal. Danlanal berharap dengan adanya POS AL di Kuala Tungkal dapat meningkatkan sinergitas antara Pemkab dan TNI/POLRI.


"Tentunya dengan pembangunan Pos Danlanal ini dapat meningkatkan sinergi TNI dan Pemkab dalam menciptakan keamanan maupun ketertiban bagi masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujar Danlanal.

"Sekali lagi saya ucapkan, terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat," pungkasnya.

Kegiatan peresmian POS AL Kuala Tungkal dilanjutkan dengan penanaman mangrove disekitar kawasan pelabuhan yang turut diikuti oleh, unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD , Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah serta Pegawai di lingkup Pemkab Tanjab Barat. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.