Bukan Cuma Marc Marquez, 2 Pembalap Ini Juga Terancam Tidak Bisa Ikut MotoGP Andalusia di Jerez


Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP/Javier Soriano)

Jerez - Marc Marquez hampir dipastikan bakal melewati seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Bagaimana tidak, ia akan baru menjalani operasi pada lengan kanan hari Selasa (21/7/2020).
Mustahil buatnya bisa tampil pada lomba bertajuk MotoGP Andalusia tersebut. Hanya saja bukan cuma Marc Marquez yang terancam tidak bisa mengaspal di Jerez.

Ada dua nama lain yang berpotensi punya nasib sama. Keduanya adalah pembalap Suzuki, Alex Rins dan pembalap LCR Honda, Cal Cructhlow.
Untuk diketahui, keduanya memang sudah melewatkan lomba MotoGP Jerez. Rins cedera setelah mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi, Sabtu (18/7/2020).
Sementara Crutchlow terlibat insiden pada sesi warm-up Minggu pagi waktu Spanyol. Efek dari insiden tersebut, pembalap asal Inggris ini dibebat cedera pada pergelangan tangan kiri.

Belum Pasti Tampil di MotoGP Andalusia

Seperti Marc Marquez, baik Alex Rins dan Cal Crutchlow juga belum bisa memastikan apakah bisa tampil di MotoGP Andalusia. Persis seperti Marquez, Crutchlow juga akan melakukan operasi di Barcelona, Selasa.
"Dr. Mir akan melakukan operasi pada pergelangan tangan saya di Barceloa, Selasa pagi (waktu Spanyol). Saya akan kembali ke Jerez pada hari Jumat dan semoga bisa tampil," kata Crutchlow.

Sementara itu bisa atau tidaknya Rins tampil doi MotoGP Andalusia akan ditentukan pada sesi tes medis hari Kamis (23/7/2020).

"Kami memutuskan untuk bertahan dan bekerja keras di Jerez. Kemudian kita akan melihat apakah bisa mengendarai motor hari Jumat. Hari Kamis, kami akan melakukan tes medis terakhir," lanjut Rins.
Berbeda dengan Marquez dan Crutchlow, Rins tidak perlu melakukan operasi pada bagian tubuhnya yang mengalami cedera yaitu bahu kanan.
Sumber: Crash.net/bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.