Anggaran Besar Kemenhan dan Polri Jadi Sorotan Jokowi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyinggung anggaran besar yang dimiliki Kementerian Pertahanan hingga Kepolisian RI atau Polri. Hal ini disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas soal penyerapan anggaran pada 7 Juli lalu yang videonya diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (8/7).

Jokowi meminta kementerian yang memiliki anggaran besar untuk mempercepat belanja pemerintah. "Dalam situasi seperti ini siapa yang bisa menggerakkan ekonomi? Enggak ada yang lain selain belanja pemerintah. Maka pada kesempatan yang baik ini, saya minta semua dipercepat, terutama yang anggarannya gede-gede," ujar Jokowi.

"Saya titip, beli produk dalam negeri. Misal di Kemenhan, bisa saja beli di DI, Pindad, PAL, yang bayar di sini ya yang cashcashcash APBN. Saya kira Pak Menhan (Prabowo) juga lebih tahu mengenai ini," tutur Jokowi. "Kepolisian juga sama. Saya kira belanja-belanja yang dulu ke luar rem dulu. Belanja produk kita agar ekonomi kena trigger memacu growth kita, pertumbuhan kita," lanjutnya. (cnn)

sumber : riauterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.