3 Rekor Spesial Cristiano Ronaldo Setelah Juventus Bungkam Lazio

Jakarta Cristiano Ronaldo mencetak dua gol sekaligus membawa Juventus menang 2-1 atas Lazio pada laga pekan ke-34 Serie A. Tak hanya membuat Juve mendulang tiga poin, Ronaldo juga mengukir tiga rekor spesial.

Menjalani pertandingan di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB, kapten Timnas Portugal itu kembali menjadi andalan di lini serang I Bianconeri. Cristiano Ronaldo pun mampu tampil impresif.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan empat duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 97 persen.
Mantan striker Real Madrid itu berhasil dua kali membobol gawang Lazio. Gol pertama Cristiano Ronaldo tercipta pada menit ke-51, dan gol kedua terjadi pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala.

Sementara itu, Lazio baru mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-83 lewat eksekusi penalti Ciro Immobile. Sampai pertandingan berakhir, Juventus menang 2-1 atas I Biancocelesti.

Hasil tersebut membuat Juve nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 80. Juventus unggul delapan poin atas Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Tak hanya membuat I Bianconeri memetik kemenangan dan kukuh menempati posisi teratas klasemen, Cristiano Ronaldo juga menorehkan sejumlah rekor spesial. Lantas, rekor apa saja kah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

3 Rekor Spesial Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 50 gol atau lebih di Serie A, La Liga, dan Premier League.

2. Cristiano Ronaldo adalah pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A (61 penampilan), dibandingkan pemain lain yang melakukan debut sejak 1994-1995.

3. Cristiano Ronaldo adalah pemain Juventus ke-3 yang mencetak setidaknya 30 gol dalam semusim di Serie A, setelah sebelumnya Felice Borel (31 tahun pada musim 1933-1934) dan John Hansen (30 tahun pada musim 1951-1952).

Sumber: Football Italia/bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.