Ketua Fraksi NasDem DKI dan Sandiaga Gowes Bersama

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengajak masyarakat Jakarta untuk menerapkan pola hidup sehat dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19. Bukti nyata yang dilakukan Wibi adalah bersepeda atau gowes bersama dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
 
Pada Jumat (12/6/2020) pagi, Wibi mengajak Sandiaga Uno untuk bersepeda bersama. Rutenya, dari rumah Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju Monas, Jakarta Pusat dan kembali lagi ke rumah Sandiaga.

Kepada wartawan, Wibi mengaku sengaja memboyong politisi Partai Gerindra itu karena Sandiaga merupakan salah satu tokoh di tanah air. Sosoknya yang melekat dengan kau milenial, diyakini mampu diikuti masyarakat dari berbagai lapisan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Sandi yang mau gowes bersama untuk memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya olahraga sepeda," kata Wibi di lapangan olahraga Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (12/6/2020).

Wibi mengatakan, aktivitas olahraga merupakan salah satu cara untuk menangkal wabah Covid-19. Dengan rajin berolahraga sambil mengonsumsi makanan yang sehat, tentu imunitas tubuh akan terjaga dengan baik.

"Selain berolahraga dan makanan yang bergizi, masyarakat jangan lupa memakai masker bila keluar rumah dan saling berjaga jarak," ujar Wibi.

Menurutnya, kegiatan sepeda ini akan menjadi agenda rutin bagi anggotaa Fraksi Nasdem setiap bulan. Nantinya Wibi akan mengajak tokoh publik atau politik lain di tanah air, dengan harapan pola hidup sehatnya dapat dicontoh masyarakat lain.

Tak tanggung-tanggung, Wibi yang baru menjadi anggota DPRD DKI Jakarta ini bakal mengajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menggowes bersama.

"Seperti yang dikatakan Bang Sandi, kita olahraga harus rutin. Nah, mungkin nanti kita akan ajak tokoh-tokoh yang berpengaruh di Indonesia, seperti pak Jokowi dan sebagainya," ungkap Wibi.
Sementara itu Sandiaga Uno mengaku, telah berkoordinasi dengan Ketua Bicylce Club DKI Jakarta Michael Rolandi dan Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono untuk mengajak Presiden RI Joko Widodo agar gowes bersama.

"Saya dengan Pak Wibi akan mulai kaukus muda untuk rajin olahraga sepeda karena sinergi antara warga, anggota dewan dan eksekutif harus dilakukan demi hidup sehat," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyoroti soal adanya penyebaran Covid-19 yang terjadi di pasar tradisional di Jakarta. Kata dia, 60 persen perekonomian di Jakarta berada di pasar tradisional, sehingga perlu protokol kesehatan yang tepat dalam menghindari penularan Covid-19.

"Pedagang wajib memakai sarung tangan, masker dan face shield (pelindung wajah), sehingga tidak ada potensi penularan saat berinteraksi dengan yang lain," ungkapnya.

Dalam acara gowes tersebut, turut diikuti oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, dan Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter.

Adapun Jupiter mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta.

"Apalagi pemerintah daerah telah menerbitkan payung hukum berupa Pergub Nomor 41 tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap PSBB Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di DKI Jakarta," ungkap dia.

Sebelumnya pada Mei 2020 lalu, dua tokoh di partai yakni Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung dan Wibi Andrino sempat melakukan pertemuan di Posko Haji Lulung di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dibungkus dengan tema kolaborasi dua tokoh Jakarta melawan Covid-19.

Kali ini, kolaborasi dua tokoh Jakarta melawan Covid-19 ditunjukkan melalui kegiatan gowes bersama Bang Wibi dan Bang Sandi sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui berolahraga. (sammy)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.