Corona di Indonesia 1 Mei: 10.551 Positif, 800 Meninggal, 1.591 Sembuh


JAKARTA - Jumlah pasien positif virus corona di Indonesia masih terus bertambah. Per Jumat (1/5), jumlah pasien positif bertambah 433orang, sehingga total kini ada 10.551 terjangkit corona.

"76.538 orang (telah diperiksa dengan swab), konfirmasi positif sebanyak 10.551," kata juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Jumat (1/5) sore.

Jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal pun bertambah 8 orang. Sehingga jumlah pasien meninggal menjadi 800 orang.

Kabar baiknya, jumlah pasien virus corona yang sembuh bertambah 69 orang, menjadi 1.591 orang.

Bertepatan dengan May Day atau Hari Buruh, Ketua DPR Puan Maharani memiliki pesan khusus kepada para pemilik perusahaan di tengah pandemi COVID-19. Dia berharap agar tak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada buruh.

"Saya berharap para pemilik usaha tidak mem-PHK para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahan. Pihak pemilik usaha dan para pekerjanya dapat bermusyawarah untuk menyelamatkan nasib perusahaan dan karyawannya sambil menunggu situasi perekonomian normal kembali," kata Puan kepada wartawan (1/5).

Ketua DPP PDIP itu meminta pemerintah memberikan informasi bagaimana langkah-langkah selanjutnya setelah perusahaan-perusahaan diwajibkan menghentikan aktivitas normalnya dan berdampak PHK akibat PSBB.

"Informasi dari pemerintah tentang tahapan-tahapan menuju aktivitas normal orang bekerja dan berusaha, sangat penting untuk menyusun langkah-langkah bagi kepastian berusaha yang terkait dengan nasib para buruh," tuturnya. (an)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.