Santri Asal Merangin Baru Tiba Sebagian, Sisanya Malam Nanti



MERANGIN - Sementara sebagian rombongan santri dari Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim) masih terjebak di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) menuju Jambi pagi tadi, santri yang pulang ke Kabupaten Merangin Jambi telah sampai ke tujuan, Jumat (03/04/20).

"Namun yang telah tiba di Merangin baru 69 orang. Selebihnya masih dalam perjalanan dan diperkirakan tiba di Merangin nanti malam," terang Juru Bicara Penanganan Covid 19 Kabupaten Merangin, Muhammad Arif, Jumat (03/4/20).

Menurut Arif, sejumlah santri tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Merangin, di Terminal Pulau Tujuh, Merangin.

"Bis yang membawa rombongan santri dari Pulau Jawa pulang ke Merangin melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng)," sebutnya.

Adapun upaya yang telah dilakukan tim gugus tugas, selain melakukan pendataan juga melakukan pendataan jumlah santri, pemeriksaan kesehatan dan Screening Test Covid 19 guna memastikan para santri tidak terpapar virus corona.

"Ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan di terminal oleh petugas terkait dan tim posko dari kabupaten," tambahnya.

Seperti diketahui, santri asal Provinsi Jambi ini baru pulang ke kampung halamannya karena libur sekolah. Selama ini mereka menimbah ilmu Agama Islam di Pondok Pesantren(Pompes) Libroyo, Kecamatan Mojokerto, Kota Kediri, JawaTimur. (ref)

sumber : beritaterbit.com

Diberdayakan oleh Blogger.