Ratusan Orang Kontak Dengan Claster Goa Diduga Terpapar Virus Corona

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah


JAMBI - Berdasarkan hasil penelusuran sementara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 se Provinsi Jambi terhadap Claster Goa, hingga Selasa 28 April 2020 telah terdata sebanyak 138 orang yang diduga terpapar virus corona.

Jumlah tersebut merupakan total keseluruhan hasil penelusuran kontak (contact tracking) yang dilakukan tim gugus tugas terhadap warga yang pernah kontak dengan jemaah tabligh akbar yang baru pulang dari Kabupaten Goa, Sulsel, di 9 kabupaten dan 2 kota dalam Provinsi Jambi.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah menerangkan bahwa, dalam melaksanakan tracking, Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Kota se Provinsi Jambi.

"Sampai saat ini sudah berjumlah 138 orang dan ini terus kita lakukan tracking kepada seluruh kelompok Claster Goa di kabupaten kota," terang Johansyah, Selasa (28/04/20) petang.

Seperti pernah diinformasikan, menurut Johansyah, di Kabupaten Tebo terdapat 2 orang dari Claster Goa ini yang telah dirapid test, 1 orang diantaranya dinyatakan positif saat ini berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Kemudian di Kabupaten Batanghari, hasil rapid test juga terdapat 1 orang yang berstatus OTG berasal dari Claster Goa."Selain itu dibeberapa kabupaten juga telah melakukan rapid test dan hasilnya akan disampaikan besok," ujarnya.

Dengan semakin meningkatnya jumlah warga diduga terpapar virus corona, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Johansyah kembali memberi himbauan agar warga Jambi tetap berada di rumah, menggunakan masker dan menjaga jarak antar individu.

Masyarakat juga dihimbau, bila terdapat informasi ada warga yang memiliki gejala Covid 19 agar melaporkan ke tim gugus tugas kabupaten kota atau ke pihak kesehatan setempat. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.