Para Siswa Disarankan Belajar di Rumah Lewat TVRI

SD Negeri No 15 Kabupaten Muarojambi. foto jambiterbit.com


MUAROJAMBI - Sejak mewabahnya penyakit menular Covid 19, para siswa disarankan belajar di rumah karena pemerintah "meliburkan" sekolah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sebelumnya para siswa diberikan tugas oleh guru bidang studi untuk belajar di rumah dan mengerjakan sejumlah pekerjaan rumah (PR) di buku paket dan buku tema yang dipinjamkan pihak sekolah.

Kemudian setelah adanya pembelajaran lewat televisi para guru menyarankan anak didiknya untuk belajar lewat TVRI. Belajar lewat televisi ini telah terjadwal mulai dari anak PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

Pembelajaran lewat televisi ini telah dimulai sejak Senin 13 April 2020,dari hari Senin hingga Jumat setiap minggunya.

"Belajar mulai senin sampai Jumat, karena di sini (Kabupaten Muarojambi/red) mengikuti sistem belajar sehari penuh (Full Day) seperti siswa di Kota Jambi," ujar orang tua Rina, siswa kelas 2 SD di Air Itam, Kecamatan Sungaigelam, Muarojambi, Minggu (19/04/20).

Sementara itu, Guru kelas 2 SD Negeri di Air Itam, Oce mengatakan dirinya memberikan tugas kepada siswa untuk mengerjakan soal pekerjaan rumah (PR) pada buku paket tema.

Setelah itu, para siswa juga disarankan untuk belajar melalui televisi. "Kita juga berharap para wali murid mendampingi dan membimbing anaknya saat belajar di rumah," pungkasnya. (ans)

Diberdayakan oleh Blogger.