Masuk Jambi, Kendaraan Dari Luar Daerah Dicek Diperbatasan


Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Fahcrori Umar saat memberikan keterangan pers di perbatasan Jambi - Sumsel
JAMBI - Sejumlah kendaraan dari Pelembang Sumatra Selatan (Sumsel) dilakukan satrilisasi dari virus corona sebelum masuk Provinsi Jambi, Rabu (01/04/20).

Satrilisasi dan test suhu tubuh penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan umum, dilaksanaan tim gugus tugas penanganan pencegahan penyakit coronavirus disease (Covid 19) Provinsi Jambi, di perbatasan Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumsel.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi memutus mata rantai penyebaran virus corona sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Gubernur Jambi Fahcrori Umar dalam keterangan persnya, Rabu (01/04/20) mengatakan, saat ini tim gugus tugas mengecek Posko Penanganan Covid 19 dan memeriksa kendaraan yang masuk dari luar daerah di perbatasan wilayah Provinsi Jambi dengan Sumatra Selatan.

"Kita mengharapkan petugas di posko bekerja dengan baik, fasilitas, sarana agar dilengkapi dengan baik. Oleh karena itu tim gugus tugas akan membantu fasilitas kesehatan seperti masker dan APD lainnya," ujar Fahcrori.

Informasi yang dirangkum media ini, upaya Pemda Jambi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dilaksanakan diseluruh perbatasan seperti perbatasan. Diantaranya perbatasan Jambi- Palembang, Jambi - Padang dan Jambi - Riau.

Bahkan, dalam hal ini tim gugus tugas telah mendirikan pasko pemeriksaan bagi pendatang dari luar daerah baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, melalui jalur darat atau laut. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.