Lima Komponen yang Direkomendasikan Pada Rekopusing


Pj Sekda Provinsi Sudirman. foto ref

JAMBI - Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan setidaknya ada lima komponen yang direkomendasikan terkait usulan penggeseran anggaran (rekopusing) untuk biaya penanganan Covid 19 di Provinsi Jambi.

Pertama dibidang kesehatan, bidang dampak ekonomi, kemudian masalah industri dan UMKM, kemudian bidang jejaring sosial serta bidang lainnya.

"Nah bidang lainnya ini termasuk pemberian insentif dan pemberian bantuan kepada para tenaga medis," terang Sudirman usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (13/04/20).

Menurut Sudirman, kalau masalah teknis penggunaan dana Rp 13 miliar yang digunakan untuk penanganan Covid 19, langsung tanyakan saja kepada masing-masing OPD, karena masalah teknis.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, anggaran Rp 13 miliar yang digelontorkan untuk penanganan wabah virus corona ini telah dialokasikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Namun sejauh ini untuk item - item penggunaan anggaran tersebut belum dilakukan cross cek oleh DPRD. Dirinya berharap dana tersebut dapat digunakan agar Jambi dapat melakukan uji swab pasien Covid 19. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.