Kasus Positif Covid 19 Meningkat, Hari Ini Berjumlah 13 Orang

foto ita


JAMBI - Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah menerangkan bahwa, di Provinsi Jambi terjadi penambahan sebanyak 5 orang Positif Covid 19.

Dengan meningkatnya jumlah kasus, maka pasien Positif Covid 19 di Provinsi Jambi menjadi 13 orang. Begitu juga dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 2 menjadi 39 orang

"Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 366, mengalami pengurangan sebanyak 9 orang," terang Johansyah di Jambi, Selasa (21/04/20) petang.

Pada hari ini, 21 April 2020 berdasarkan pengumuman dari Pemerintah Pusat bahwa di Provinsi Jambi terjadi penambahan 5 Pasien Positif Covid 19.

Kelima pasien positif tersebut ujar Johanysah berstatus PDP dan dirawat di tiga rumah sakit berbeda di Provinsi Jambi.

Dikatakan Johansyah, 4 dari lima pasien yang terkonfimasi positif ini berhubungan erat dengan pasien yang melakukan perjalanan ke Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Di Kabupaten Batanghari sendiri terdapat jema,ah tablig yang baru pulang dari Kabupaten Goa, Sulsel. Maka tim gugus tugas setempat melakukan contact tracking (penelusuran) terhadap warga tersebut.

Setelah ditemukan kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan, salah satu jema'ah tablig ini dinyatakan positif rapid test dan diduga terpapar virus corona dari luar Daerah Jambi.

Jema'ah ini ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19 dan dirawat di Rumah Sakit Hamba, Kota Muarabulian, ibu kota Kabupaten Batanghari, Jambi.

Saat ini lanjut Johansyah, di Kabupaten Batanghari baru terdapat 13 ODP diduga terpapar virus corona, dan belum ada kasus positif.

"Dengan Meningkatnya jumlah pasien positif, saya berharap seluruh masyarakat Jambi dapat mematuhi himbauan pemerintah," pungkasnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.