Jumlah PDP Covid 19 Maningkat Menjadi 32 Orang



JAMBI - Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penangana Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah menerangkan, jumlah PDP di Provinsi Jambi pada Minggu (19/04/20) bertambah 9 orang. Dengan demikian jumlah PDP meningkat menjadi 32 orang.

"Dapat kami jelaskan, peningkatan jumlah PDP sebanyak 9 orang ini, berasal dari rapid test yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin sebanyak 6 orang dan hasilnya positif," terang Johansyah di Jambi, Minggu (19/04/20), petang.

PDP positif rapid test ini menurut Johansyah, memiliki kontak dengan jema'ah tablig yang melaksanakan kegiatan di Kabupaten Goa, Sulsel. Dan, saat ini PDP tersebut akan dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit di Kabupaten Merangin.

Kemudian informasi dari Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar) kata Johansyah, saat ini sudah dilakukan rapid test terhadap jema'ah tablig yang baru pulang dari Sulsel.

Hasil rapid test jema'ah tablig di Kabupaten Tanjabar tersebut adalah positif.

"Memang sampai saat ini data belum masuk ke kami, tapi mereka telah melaporkan bahwa 4 orang yang berhubungan erat dengan pasien 06 tersebut hasil rapid test-nya positif. Dan, malam ini segera akan diisolasi di Rumah Sakit KH Daut Arif Tanjabar," terang Johansyah.

Sedangkan di Kota Jambi juga terjadi penambahan PDP 1 orang. Setelah dilakukan rapid test hasilnya positif. PDP ini berhubungan erat dengan pasien 08.

Kemudian di Kabupaten Muarojambi terjadi penambahan PDP menjadi 2 orang. Keduanya juga berhubungan erat dengan pasien 08. Saat ini kedua PDP tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Pun demikian, Johansyah melanjutkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) diduga terpapar virus corona mengalami penurunan sebanyak 24 orang. Sebelumnya berjumlah 421 menjadi sebanyak 397 orang. Sedangkan pasien positif Covid 19 tetap 8 orang, demikian Johansyah. (ref)


Diberdayakan oleh Blogger.