Dandim Tanjabar Bagikan Sembako Warga Terimbas Corona


TANJABAR - Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, SIP didampingi istri Ny. Dewi Erwan melakukan baksos membagikan paket sembako kepada di Kota Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (10/04/20).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasi Intel Kapten Inf Budi Ereska mengatakan kegiatan ini untuk melaksanakan program pimpinan TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat merasakan langsung imbas virus corona Covid-19.

"Sasaran kita hari ini kepada buruh, kaum dhuafa dan tukang becak. Ini adalah wujud bhakti TNI kepada masyarakat di saat adanya wabah Virus Corona,” kata Budi Ereska.

Pasi Intel menambahkan paket sembako yang dibagikan gratis sebanyak 150 paket, beras sebanyak 95 karung dan 150 lembar masker.

Di sela membagikan sembako, kami juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama melakukan pencegahan penularan corona.

“Ini sebagai upaya mensosialisasikan anjuran Pemerintah, menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tak terlalu penting,” ujarnya.

Sebelum pembagian sembako Kodim melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran pelabuhan Tanggo Rajo Ulu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda Negara kita dan khususnya Kab. Tanjab Barat.

Menariknya lagi pada kegiatan ini Dandim beserta istri memberikan contoh cara mencuci tangan yang benar dan pemasangan masker kepada warga.

Beberapa lokasi yang dikunjungi Dandim dalam pembagian sembako ini diantaranya wilayah Parit 1 Pasar UNJA, Lorong Bayan Kel. Sriwijaya dan Jl. Kapten Darham No. 12 Kel. Tungkal IV Kota. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.