150 Penumpang 19 ABK Kapal Tedemand Dicek Kesehatan

Penumbang di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Jambi. foto ita

TANJABAR - Sebanyak 150 penumpan dan 19 orang anak buah kabap (ABK) dilakukan cek kesehatan setiba di Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabar), Rabu (01/04/20).

Kapal KMP Tendemand tersebut baru saja pulang dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seisi kapal kemudian dilakukan tes suhu tubuh oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjabar, guna memastikan tidak terjangkit virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjabar Taharuddin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan seluruh penumpang termasuk awak kapal, petugas menyatakan seluruhnya dalam kondisi sehat.

Namun ada satu penumpang yang diduga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Kuala Lumpur, Malaysia yang diharuskan melakukan pemeriksaan di puskesmas selama 14 hari terhitung 1 April 2020.

Penumpang satu ini seorang pria berumur 27 tahun warga Indra Giri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Alasan dilakukan pemeriksaan mandiri karena riwayat perjalanan pria ini dari Luar Negeri (Malaysia) selama 28 hari. Dan kemudian sempat mampir di Batam sehari semalam sebelum tiba di Kuala Tungkal.

Sejauh ini kondisi seluruh penumpang baik dan tidak ada yang terkena batuk, tidak filek, tidak sakit tenggorokan dan tidak demam, demikian Taharuddin. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.