Walikota Jambi Buka Pelaksanaan Seleksi Calon Paskibraka

Walikota Jambi Syarif Fasha saat membacakan sambutannya. foto rizalependi


JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha membuka secara resmi pelaksanaan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Jambi tahun 2020.

Pembukaan pelaksanaan seleksi calon paskibraka tersebut dilaksanakan di lapangan bola tenis yang berada di belakang Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi di Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Senin (09/03/20).

Pembukaan pelaksanaan seleksi paskibraka tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Jambi Moncar, pihak Dinas Pendidikan Kota Jambi dan organisasi perangkat daerah terkait di lingkup Pemerintah Kota Jambi.

Acara yang berlangsung pada pagi hari sekira Pukul 09.00 WIB tersebut diikuti sebanyak 553 siswa dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang terdiri dari siswa SMA, SMK, MAN, baik sekolah negeri maupun swasta di Kota Jambi.

Dari sebanyak 553 siswa SLTA yang akan mengikuti test seleksi dari 9 hingga 13 Maret 2020 tersebut, 302 diantaranya siswa laki-laki selebihnya 251 perempuan.

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi calon paskibraka tersebut harus mepersiapkan fisik dengan baik.

"Karena dalam seleksi ini banyak tahapan-tahapan yang akan dilalui. Saya juga akan menghadiri pada saat seleksi terakhir," ujarnya.

Walikota menekankan kepada panitia seleksi calon paskibraka untuk transparan. Diharapkan setelah pelaksanaan nanti, bisa mendapatkan hasil seleksi yang terbaik.

Pantauan media ini, saking banyaknya, peserta seleksi calon paskibraka tahun 2020 tersebut nyaris memenuhi lapangan bola tenis tersebut.

Bahkan, kendaraan sepeda motor para peserta juga memenuhi lahan parkir di Dinas Pendidikan hingga ke lahan parkir Kantor DPRD Kota Jambi. (rizalependi)

Diberdayakan oleh Blogger.