Virus Corona Terus Menyebar, Alkohol Langka Dipasaran

foto ist


JAMBI - Sejak mewabahnya virus corona di Indonesia, persediaan masker, alkohol dan hand sanitizer di Kota Jambi mulai langka. Sejumlah apotik mengaku persediaan telah habis.

"Kami saja untuk pakai sendiri malah tidak ada," ujar pelayan Apotek UK di Jalan Abdurahman Saleh, Kota Jambi, Selasa (24/03/20).

Dia menyarankan kalau untuk membersihkan hand phone atau peralatan elektronik lainnya bisa juga menggunakan tissu yang mengandung anti septik. " Ini alternatif, tapi kalau khasiatnya saya tidak dapat menjamin," ujarnya.

Tissu antiseptik ini menurut pelayan apotek itu, memang tidak mengandung alkohol tapi mengandung anti septik dan sering digunakan untuk bayi.

Tak ubahnya di Apotek UK, pada Apotek KDA di Kelurahan Talangbakung juga telah habis. Pelayan apotik ini hanya menjawab singkat saat ditanya." Kosong pak, habis," jawabnya.

Berbeda dengan sebuah apotek di Air Itam. Di sini yang masih ada hanya alkohol 70 persen ukuran 100 meli liter (ML). Sedangkan Masker dan Hand Sanitizer juga telah habis.

"Alkohol masih ada, mau berapa botol. Kalau yang lain kosong," ujar Cece pemilik apotek tersebut.

Pada apotek ini memang terlihat ada satu dus alkohol 70 persen yang diletakan di lantai. tiga botol lainnya dipajang di lemari kaca diantara sederetan botol obat.
Namun harga jual jauh lebih mahal yakni Rp 15 ribu per botol. Sedangkan harga eceran tertinggi (HET) yang terterah pada botol hanya Rp 6100.

Apotek ini berlokasi di tepi Jalan Lintas Petaling, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi sekira 500 meter dari SMP Negeri 9 Muarojambi. (ref)

sumber : beritaterbit.com



Diberdayakan oleh Blogger.