Tim Gugus Tugas Lakukan Gerakan Serentak Cegah Covid 19

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi. foto Novri

JAMBI - Gerakan serentak memberantas penularan Coronavirus Disease (Covid) 19 di Jambi terus dilakukan. Semua pihak ikut dilibatkan termasuk Polisi di kabupaten dan kota se Provinsi Jambi.

Ada hal menarik dari upaya pemberantasan penyakit menular mematikan yang disebabkan virus corona dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 yang terdiri dari unsur Forkompimda, TNI, dan Polisi, menggunakan kendaraan anti huru hara watter canon milik Polri, dan mobil pemadam kebakaran untuk menyiramkan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik.

Sementara tim gugus tugas membangun kolam non permanen dari terpal untuk membuat disinfektan, seorang anggota polisi di Kabupaten Sarolangun, Jambi, punya cara lain.

Dia bersama pemuda setempat menciptakan sarana untuk mencuci tangan dengan menggunakan batang bambu.

Adalah Igbal Arifien, Bhabinkamtibmas Desa Ladangpanjang, Kabupaten Sarolangun.

Anggota Polsek Kota Sarolangun berpangkat brigadir ini menyatu dengan warga setempat, bergotong royong menciptakan alat itu.

"Setelahnya nanti, alat ini akan kita bagi-bagikan kepada warga," ujar Igbal kepada Muhammad Yunus wartawan di Sarolangun.

Igbal mengatakan, upaya yang dia lakukan ini sebagai bentuk keikut sertaan membantu pemerintah memberantas penyakit Covid 19. Dihimbau juga kepada warga Sarolangun agar cepat melapor ke pihak kesehatan bila ada warga yang terindikasi terjangkit virus corona.

Secara terpisah, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi, Selasa (31/03/20) melakukan apel bersama di Kantor Polda Jambi, sebelum bekerja. Apel dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Apel tersebut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi, Kolonel Arhanud (Arh) Elphis Rudy, Gubernur Jambi H. Fahcrori Umar dan Walikota Jambi H Syarif Fasha.

Usai apel, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 kembali akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di Jambi.

Kapolda mengatakan, pihaknya tetap melakukan tugas seperti biasa dengan memperhatikan arahan presiden yakni, melakukan pencegahan penyebaran virus corona, menjaga situasi tetap kondisif dan memastikan ketersediaan bahan pokok.

Kepada pihak terkait diharapkan untuk memantau ketersediaan bahan pokok di seluruh wilayah Jambi, dan membuat call center guna menerima laporan masyarakat, demikian kapolda. (ref)

sumber : beritaterbit.com






Diberdayakan oleh Blogger.