Senyak 16 Wakil Rakyat Ikuti SCP Angkatan VIII

Para peserta SCP berfoto bersama. foto rie


JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Sebanyak 16 Anggota DPRD Kota Jambi dari unsur pimpinan fraksi dilepas Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulana untuk mengikuti program SCP (Singapore Cooperation Programme).

Para anggota DPRD Kota Jambi tersebut dilepas wawako di Rumah Dinas Walikota Jambi, Ahad (01/03/20).

Salah satu peserta Kemas Faried Alfarelly mengatakan bahwa program ini dilaksanakan pertama kali oleh Kota Jambi. Bahkan Kota Jambi adalah yang pertama di Indonesia.

"Ini akan menjadi tantangan bagi kami, karena tidak semua diberikan kesempatan. Saya pribadi dan seluruh anggota dewan kota mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jambi," ujar Faried.

Dikatakan, setelah tiba di sana nantinya, para wakil rakyat akan mempelajari bagagaimana upaya perlemen Singapura menjalankan kinerjanya agar lebih baik.

"Dengan begitu kita dapat mengadopsi kinerja parelemen mereka dan mengaplikasikan ilmu yang kita dapat untuk di Kota Jambi," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kebijakan global.

"Sebelum diberangkatkan, mereka telah mengikuti pelatihan terhadap pencegahan dan kewaspadaan terkait penularan virus corona," pungkasnya. (rizalependi)
Diberdayakan oleh Blogger.