Sekda Serahkan Donasi Peduli Madrasah di Desa Tungkal 1


foto Humas Tanjabar
 JAMBITERBIT.COM, TANJABAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ir. Agus Sanusi serahkan hasil penggalangan donasi peduli madrasah yang rusak parah di parit 9 Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (25/01).

Berdasarkan laporan Branch Manager ACT Jambi Ilham Reza Fahlevi, Selain penyerahan donasi diadakan juga workshop dan adventure kerelawanan serta penyerahan Beras untuk Santri di Pondok Pesantren Raudlatus Salaf (Pondok Ustad Maki). Dijelaskan Reza, jumlah peserta yang mengikuti Workshop dan adventure ini mencapai 172 orang yang terdiri dari berbagai Daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ya semoga dengan workshop dan adventure ini akan ada bibit bibit baru kerelawanan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” harapnya

Sementara itu, Sekretqris Daerah, Agus Sanusi mengatakan kegiatan ini mengandung makna kesetia kawanan kemanusiaan dan rasa kebersamaan atau ke gotong royongan yang tinggi serta bertujuan sangat mulia. Selain itu juga sekaligus merupakan wujud peran MRI Act Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya meningkatkan semangat kesadaran serta kepedulian sosial di tengah masyarakat
“kepada MRI (masyarakat Relawan Indonesia) yang beranggotakan Para Lelawan yang memiliki komitmen serta kontribusi untuk menciptakan perubahan positif pada lingkungan agar terus berupaya memantapkan peran dan eksistensinya yaitu mengembalikan ke sejati an manusia untuk saling memuliakan” kata Sekda.

“Semoga semakin tumbuh dan berkembang menjadi wadah yang senantiasa dapat Menyatukan tekad serta langkah berbagai elemen masyarakat yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera di kabupaten tanjung jabung barat”harapnya saat serahkan beras untuk Santri.

Kepala Desa Tungkal 1 Faturrachman mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dan semua pihak yang terlibat. Ia berharap Madrasah ini nantinya berguna dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda masyarakat Tungkal 1 khususnya di bidang agama.

“Semoga Madrasah ini nantinya dapat bermanfaat untuk anak-anak serta warga kampung disin” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Kesra Hidayat Kusuma, perwakilan Kapolres Tanjab Barat, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Tungkal 1, masyarakat serta tamu undangan lainnya. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.