Sebanyak 64 Siswa SMA 1 Jambi Disemprot Cairan Desinfektan

Proses pendeteksian suhu tubuh badi siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi. foto humas
 JAMBI - Sebanyak 64 siswa 5 guru SMA Negeri 1 Jambi, Jumat (20/03/20) disemprot dengan cairan desinfektan oleh tim terpadu penanganan Covid 19 usai mengikuti proses belajar di luar sekolah (metode field trip) selama 10 hari di Pulau Jawa.

Para siswa dan guru serta 8 orang crew bus pariwisata termasuk sopir bus yang mereka tumpangi berangkat dari Jambi ke Pulau Jawa hari Rabu 11 Maret 2020. Kemudian mereka pulang ke Jambi hari Jumat 20 Maret 2020.

Setiba di Jambi 2 buah bus tersebut telah ditunggu tim terpadu penanganan virus corona Provinsi Jambi di salah satu kantor pemerintah di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Seluruh penumpang dan awak bus disemprot dengan cairan desinfektan dan discreening untuk mendeteksi suhu tubuh, sebelum diperbolehkan bertemu dengan orang tua mereka.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, dari haril pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh penumpang dan awak bus tersebut, seluruh penumpang dan awak bus didapati dalam kondisi baik.

"Mereka dibolehkan pulang, namun diminta kepada orang tua untuk berperan aktif memantau kondisi kesehatan anaknya," ujar Johansyah.

Namun demikian, sebelum para siswa pulang ke rumah masing - masing, mereka diberikan pengarahan oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi.

"Terutama bagi para orang tua, diharapkan untuk memantau kondisi kesehatan anaknya dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari," ujar Oki Permana dari Dinkes Provinsi Jambi. (ref)

sumber : beritaterbit.com

http://www.beritaterbit.com/sebanyak-64-siswa-sma-1-jambi-disemprot-cairan-desinfektan
Diberdayakan oleh Blogger.