Satu Pasien Suspect Corona Meninggal RS Sulianti Saroso

istimewa 























JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Satu orang pasien suspect virus corona (Covid-19) berusia 65 tahun yang diisolasi dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso meninggal hari ini, Jumat (6/3). Pasien suspect itu sudah dalam kondisi yang buruk sejak dirujuk pada Rabu lalu (4/3).
 
Berdasarkan penjelasan Kementerian Kesehatan, suspect corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona.

"Pasien masuk dua hari lalu dari RS swasta. Pasien yang meninggal itu yang dalam kondisi jelek. Waktu datang ke sini pakai ventilator," kata Direktur RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (6/3).

Ia menjelaskan bahwa pasien suspect corona yang baru saja meninggal dunia itu belum bisa dipastikan positif atau negatif terinfeksi virus corona. RSPI Sulianto Saroso masih menunggu hasil laboratorium Kementerian Kesehatan.

"Dia ada hipertensi. Sudah tua. Akan diumumkan oleh Kementerian Kesehatan," imbuhnya.
Syahril juga mengatakan pasien tersebut memiliki anak yang baru saja kembali dari Singapura. Namun belum dijelaskan lebih lanjut status anak suspect tersebut.

Dari 9 itu, 2 di antaranya merupakan warga Depok, Jawa Barat yang positif mengidap virus corona.
Kemudian 7 orang lainnya merupakan suspect virus corona. Mereka juga diisolasi dan dirawat khusus seperti 2 orang yang dinyatakan positif terinfeksi positif. (anu)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.