Satu Orang Positif, Gugus Tugas Covid 19 Harus Bersinergi


Pihak kepolisian menyarankan masyarakat tetapdi rumah, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. foto ref

JAMBI - Satu orang warga Jambi yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dinyatakan positif terkena penyakit Covid 19, yang disebabkan oleh virus corona.

"Pasien tersebut seorang laki-laki berumur 55 tahun. Saat ini dia dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Raden Mattaher," terang Juru Bicara Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah di Jambi, Senin (23/03/20) petang.

Menurut Johansyah, kondisi pasien saat ini masih stabil. Namun pihaknya tak bisa menyebutkan indentitas pasien secara lengkap.

Terkait hal itu menurut Johansyah, Gugus Tugas Pencegahan Peyebaran Penyakit Corona dalam waktu dekat akan menggelar rapat guna menentukan status Jambi. Saat ini Jambi masih dinyatakan berstatus Siaga.

Sementara itu Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman menegaskan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 harus bersinergi.

Bahkan Gubernur Jambi akan mengirimkan surat kepada pemerintah kabupaten kota dalam Provinsi Jambi untuk memperolah data orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran Halim mengimbau masyarakat Jambi untuk terus menerapkan pola hidup sehat guna mencegah terjangkitnya virus corona.

"Masyarakat diharapkan sering mencuci tangan, dengan air mengalir, menjaga jarak antar individu dan melaksanakan etika batuk dan bersin," pungkasnya (ref)

sumber beritaterbit.com


Diberdayakan oleh Blogger.