PT Pelindo II Recanakan Bongkar Muat Cargo Cair di Jambi


sumber foto : beritaterbit.com

JAMBI - PT Pelindo II melalui anak perusahaan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Multipurpose berencana mengembangkan pelayanan bongkar muat cargo cair di Pelabuhan Talangduku di Kabupaten Muarojambi dan Pelabuhan Muarasabak di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi.

Sebagai upaya mewujudkan rencana tersebut, PTP Multipurpose menggelar fokus group discussion (FGD) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, di salah satu hotel di Kota Jambi, Selasa (17/03/20).

Direktur Komersial dan Pengembagan Bisnis PT Pelindo II Ratih Farini mengatakan, FGD ini bertujuan untuk memperoleh informasi lokal memngingat PT PTP Multipurpose akan mengembangkan pelayanan bongkar muat cargo cair di pelabuhan Jambi.

"FGD juga mengumpulkan data dan informasi yang sistematis mengenai suatu permasalahan agar mendapatkan sebuah kesimpulan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Apani Saharuddin mewakili Gubernur Jambi Fahcrori Umar menyatakan mendukung rencana tersebut.
Menurut Apani, kerjasama ini merupakan bentuk komitmen PTP Multipurpose kepada GAPKI cabang Jambi dalam melayani penanganan bongkar muat kargo curah cair.

"Karena memang kebutuhan sarana dan prasarana penunjang aktivitas di Pelabuhan Talangduku dan Pelabuhan Muarasabak, sangat dibutuhkan," kata Apani menjelaskan.

Keberadaan pelabuhan yang layak serta dilengkapi dengan sarana prasarana memadai, menurut Apani saat ini sudah menajdi suatu kebutuhan, dan menjadi infrastruktur vital yang strategis bagi suatu negara ataupun suatu daerah, demikian Apani. (*/red)

sumber : beritaterbit.com
https://www.beritaterbit.com/pt-pelindo-ii-recanakan-bongkar-muat-cargo-cair-di-jambi


Diberdayakan oleh Blogger.