Presiden Joko Widodo : Dua WNI Terjangkit Virus Corona

Presiden Joko Widodo. foto  ist

JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan jika saat ini ada dua warga negara Indonesia yang terjangkit virus corona setelah sempat berinteraksi dengan warga negara Jepang berusia 41 tahun yang dinyatakan positif virus corona di Malaysia.
Seperti dilansir katadata.co.id, Kedua wni yang terjangkit virus corona merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun. Dan kini keduanya sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Saya dapat laporan dari Pak Menteri Kesehatan bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," kata Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Jokowi mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai persiapan dalam mengantisipasi maupun menangani kasus tersebut, dan meminta agar masyarakat tidak panik.

Dia juga menyatakan jika pemerintah telah menyiapkan rumahsakit dengan fasilitas isolasi. "Kita juga miliki peralatan yang memadai standar internasional," ungkap Jokowi.
Selain itu, pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran untuk penanganan pasien tersebut. "Karena kalau tidak serius, ini sangat berbahaya karena penyakit ini perlu kita waspadai," katanya. (oni)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.