Pengantin Beragama Hindu Rayakan Pernikahan di Masjid

ist
JAMBITERBIT.COM, INDIA - Salah satu pernikahan unik seketika menjadi viral di dunia, lantaran sepasang pengantin beragama Hindu memilih merayakan pesta pernikahan mereka di sebuah Masjid di India.

Kisah itu berawal ketika sang ibu dari pihak pengantin meminta tolong dan mengatakan tidak sanggup merayakan pesta dan ritual pernikahan karena miskin. Kedua mempelai itu diketahui bernama Sarath Sasi dan Anju Ashok Kumar. 

Pernikahan berjalan sesuai ritual mendengar hal itu, pihak dari komite Masjid Jamaah Muslim Cheruvally di Alappuzha's Kayamkulam pun membantu keluarga pengantin tersebut untuk menggelar pernikahan. Pernikahan pun berjalan lancar sesuai ritual Hindu meski menikah di area Masjid.

“Adik laki-laki saya dan temannya adalah alasan terjadinya hal ini. Pesta pernikahan ini digelar melalui diskusi mereka. Kami sangat senang,” kata Anju.

Momen pernikahan unik itu juga diapresiasi langsung oleh Kepala Menteri Kerala Pinarayi Vijayan.
"Ini adalah contoh persatuan dari Kerala," ujarnya.


Dilansir dari Times Of India, Nujumudeen Alummoottil, sekretaris Komite Jamaah Muslim Cheravally, megicapkan selamat kepada kedua mempelai.

“Komite Jamaah juga telah memberikan Anju 10 gram emas dan uang 200.000 rupee sebagai hadiah pernikahan mereka selain peralatan rumah tangga seperti TV dan lemari es. Semua biaya pernikahan ditanggung oleh panitia,” ungkap Alummoottil.

“Hari ini ini menjadi contoh bagi dunia. Pasangan Hindu menikah di lokasi Masjid. Sekitar 1400 tahun yang lalu Nabi Muhammad juga pernah membuka pintu Masjid untuk orang-orang Kristen dan Yahudi,” kata Alummoottil kepada kantor berita ANI.

sumber : arah.com
Diberdayakan oleh Blogger.