Pemain Memiliki Tanggung Jawab Masing-Masing Untuk Melawan COVID-19

sumber : terbit.com
 BOLA - Joshua Kimmich merasa para pemain sepakbola papan atas memiliki ‘tanggung jawab tertentu’ untuk memainkan peran mereka dalam memerangi virus corona.

Awal bulan ini, gelandang Bayern Munich dan Jerman itu membuat inisiatif bersama dengan klub dan rekan setim internasionalnya Leon Goretzka dengan nama ‘We Kick Corona’, dana untuk amal dan lembaga sosial selama krisis COVID-19.

Ada 2.000 donor untuk tujuan ini, termasuk Robert Lewandowski bersama istrinya, yang menjanjikan 1 juta euro, dan totalnya sekarang telah melampaui 3,5 juta euro, dengan Mats Hummels, Leroy Sane dan Timo Werner terdaftar di antara para pendukung inisiatif tersebut.

Bayern, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen juga telah berjanji untuk menyediakan pot  20 m euro ( 18 juta pound sterling / 22 juta dollar ) yang tersedia untuk klub Bundesliga dan Bundesliga yang mungkin berjuang secara finansial karena skorsing liga.

“Sebagai pemain sepak bola Anda memiliki tanggung jawab tertentu,” imbuh Kimmich dalam sebuah wawancara untuk situs web Bayern.

“Kami juga memiliki ruang untuk bergerak maju dalam hal solidaritas. Leon dan saya, dan sekarang tim FC Bayern Munich, secara alami memikirkan bagaimana kami dapat membantu mereka, baik karyawan kami sendiri maupun masyarakat di luar klub.”

“Karena itu kami memulai inisiatif dan berharap bahwa kami dapat membantu banyak orang yang membutuhkan bantuan selama ini.”

Ada lebih dari 66.000 kasus corona yang dikonfirmasi di Jerman, seperti sebagian besar Eropa, telah menerapkan penguncian untuk membatasi penyebaran wabah ini.
Oleh karena itu para pemain Bayern berlatih dari jarak jauh dan Kimmich sangat terkejut dengan seberapa baik sesi virtual tersebut.

“Awalnya saya sangat skeptis, apakah pelatihan siber ini akan berhasil,” kata dia.
“Tetapi Anda harus mengatakan bahwa itu menyenangkan. Ini kesempatan bagus bagi kami untuk tetap berhubungan dengan para pemain.”

“Semua orang ada di sana, Anda dapat melihat satu sama lain di ponsel Anda atau perangkat apa pun yang Anda masukkan.”

“Anda harus memuji pelatih kebugaran pada saat ini, karena hal tersebut telah bekerja dengan sangat baik.”

“Kami pemain yang banyak melakukan kerja keras, memberikan segalanya dan setiap pemain bermain dengan sangat baik.”

Ketika Bundesliga dihentikan, Bayern duduk di puncak klasemen, unggul empat poin dari Dortmund yang ada di bawah mereka.

sumber : terbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.