Pelabuhan Roro Jadi Primadona Penumpang dari Luar

Pelabuhan Roro di Tanjabar

TANJABAR - Hingga hari ini Kamis (26/03), aktivitas kedatangan/ keberangkatan Kapal penumpang dari Batam ke Kuala Tungkal, masih lancar. Informasinya ada sekitar 120 penumpang TKI dari Malaysia.

Dari pantauan di lapangan, sekitar pukul 09.00 WIB td pagi, ada ratusan penumpang dan puluhan kendaraan mulai roda 2, roda 4 dan roda 6, turun dari kapal penumpang, sepertinya enjoy saja, tanpa ada ke khawatiran dengan isu Corona (Covid 19) yang sangat membahayakan itu.

Satu persatu penumpang yang turun dilakukan pengecekan oleh tim dari Dinas Kesehatan dan diperiksa oleh anggota Polres Tanjab Barat di awasi oleh Kapolres, AKBP Guntur Saputro, SIK,MH, Kasdim 0419/Tanjab, Danramil dan  Kapolsek.

Terkait hal ini, Kadishub Tanjab Barat, Syamsul Juhari dikonfirmasikan, mengatakan, memang ada penumpang dari Batam, tapi pihaknya belum bisa memastikan apa TKI, soalnya masih dilakukan pendataan. "Iya, kita ngak berani sebut TKI, karena datanya masih dicek", ujarnya.

Dicoba mengkonfirmasikan kepada Juru Bicara Tim Corona Tanjab Barat, H Taharuddin, via telepon selulernya. dirinya, lagi rapat di kantor Bupati dengan para Alim Ulama. "Saya lagi rapat dengan Alim Ulama di Gedung Pola, nanti diinformasikan" sebutnya.

Sedangkan, Maha Tier salah seorang warga masyarakat Kuala Tungkal, ketika diminta pendapatnya, mengatakan, untuk masalah ini Pemerintah harus tangap dan tegas, karena ini virus yang tidak kelihatan tapi sangat berbahaya, aktifitas pelabuhan "harus di tutup, untuk sementara waktu", sesuai dengan Intruksi Presiden, katanya. (ita)
Diberdayakan oleh Blogger.