Muhammad Fauzi Hadiri Rapat Penyiapan RCP KBPU

Kadis PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi saatmenhadiri rapat penyiapan Criteria Proyek KBPU Bendungan Merangin. foto jambiterbit.com


JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menghadiri Rapat Penyiapan Criteria Proyek KBPU Bendungan Merangin.

Rapat yang dihadiri Bupati Merangin Al Haris, Kapala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar yang diwakilkan kepada stafnya, Kepala Bappeda Kabupaten Merangin, Agus Zainuddin dan Kepala BWSS VI Provinsi Jambi Nur Fajri, dilaksanakan di Swiss Belhotel, Kota Jambi, Rabu (19/02/20).

Pada kesempatan itu hadir juga Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumberdaya Air, Arvi Argyanto serta Camat Renah Pembarap, Yose dan Kades Simpang Farit.
Kadis PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi mengatakan bendungan yang dibangun tersebut nantinya dapat membantu petani dalammengolah lahan pertanian.

"Air dari benduangn itu dapat digunakan untuk mengairi sawah di sana," ujarnya.

Kemudian Bendungan Merangin tersebut akan menjadi tempat wisata di Kabupaten Merangin khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.

Bendungan tersebut berada di Desa Simpangparit, Kecamatan Renah Pemberap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) VI, Provinsi Jambi Nur Fajri menyebutkan Bendungan Merangin ini merupakan satu satunya bendungan pertama di Provinsi Jambi.

Rapat tersebut bertujuan untuk penyusunan larap dan amdal proyek pembangunan bendungan di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Sedangkan Bupati Merangin Al Haris mengatakan selaku kepala daerah dirinya telah memastikan lahan yang dibangun Proyek Bendungan Merangin di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pemberab, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, harus clear and clean.

Menurut bupati, tujuan dibangunnya Bendungan Merangin selain untuk pembangkit listrik, juga dapat menghidupkan sektor wisata di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Merangin.

Kemudian dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat di sana."Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan proyek Bendungan Merangin ini," ucapnya.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh perangkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin untuk mempermudah segala urusan yang terkait dengan pembangunan bendungan tersebut.

"Kepada kepala desa setempat harus mendukung Pembangunan Proyek Bendungan Merangin ini," harapnya.(rizalependi)
Diberdayakan oleh Blogger.