Maulana Buka FASI ke 19 Tingkat Kota Jambi 2020

Wakil Walikota Jambi Maulana sesaat sebelum membuka secara resmi FASI ke 19 tingkat Kota Jambi Tahun 2020. foto jambiterbit.com


JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Wakil Walikota (Wawako) Jambi Maulan membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Jambi tahun 2020 di lapangan upacara Kantor Walikota Jambi, Jumat (13/03/20).

"Saya mengucapkan terimkasih kepad semuah pihak yang terlibat dalam festival ini," ujar Maulana.

Sebab menurut Maulana keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam mewujudkan visi tidak bisa berdiri sendiri. Ini harus terintegritas dengan seluruh organisasi keagamaan terutama agama Islam.

Sedangkan, Ketua FASI Kota Jambi Muhammad Toyib mengatakan Festival Anak Saleh ke 19 tahun 2020 ini diikuti 638 peserta dengan 16 cabang perlombaan.

Jumah peserta tersebut terdari dari TPA 300,TPQ 247 dan TKA 91 yang terdiri dari 135 utusan. "Saat pendaftaran peserta lebih banyak, hampir 1000 orang," ujarnya.

Festival ini menurut Toyib dilaksanakan secara berjenjang, pemenang pada tingkat Kota Jambi akan dikirim ke Provinsi Jambi.

"Nantinya para pemenang akan dikirim ke tingkat nasional pada bulan Juni," tambahnya.

Dikatakan Toyib, Fasi tingkat Provinsi Jambi akan dilaksanakan di Kabupaten Tebo sedangkan tingkat nasional akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menganai 16 cabang perlombaan, untuk katagori TKA ialah peragaan solat, menggambar, ceramah agama dan lomba adzan. Sedangkan untuk TPA dari perlambaan tadi ditambah tartil Quran, cerdas cermat dan nasyid.

"Kalau untuk TPQ yakni tilawah, cerdas cermat, Tahfidz Juz Amma, kaligrafi, kisah Islami, dan ceramah agama," pungkasnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.