Lima Besar Peserta PPAN Akan Ikut Seleksi Nasional


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,Wahyudin. foto hms
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Peserta yang masuk lima besar pada final seleksi peserta Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020 di Jambi, Jumat malam 13 Maret 2020 akan diikutkan pada seleksi nasional.


Peserta yang masuk lima besar tersebut ada 10 orang terdiri dari lima peserta putra dan lima lagi peserta putri. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jambi, Wahyudin di Jambi, Jumat.

"Ke 10 peserta yang masuk 5 besar tersebut telah mengikuti tahapan seleksi. Peserta yang terdaftar 150 orang kemudian diseleksi tinggal 60 orang terakhir 30 orang. Dari 30 orang dihasilkan 10 orang putra-putri yang masuk 5 besar," ujar Wahyudin.

Menurut Wahyudin, para peserta PPAN tersebut dipilih peserta yang sehat jasmani dan rohani, mampu dan berahlak mulia. Mereka mengikuti materi seleksi cara berkomunikasi, bahasa inggris, fsikologi, senibudaya dan potensi secara akademik.

"Mereka nantinya akan diikutkan seleksi PPAN secara nasional," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fahcrori Umar saat menghadiri malam final seleksi PPAN tersebut mengatakan, PPAN merupakan program pengembangan potensi generasi muda untuk menambah khazanah pengetahuan serta memperluas wawasan.

Adapun tujuannya menurut gubernur, untuk mempererat persahabatan dan kerjasama antar pemuda dengan negara luar.

"Saya berharap dengan dilakukan seleksi ini mampu menggerakkan pemuda yang berkualitas, menciptakan generasi muda yang berwawasan internasional," pungkasnya. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.