Kebanggaan Fredyan Wahyu Cetak Gol Pertama untuk PSIS


JAMBITERBIT, SEMARANG - Bek sayap kanan PSIS Semarang, merasa bangga ikut mengantarkan timnya mempermalukan Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Ia turut mencetak gol saat PSIS yang mengalahkan Persela dengan skor 3-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/3/2020).

Ini sekaligus merupakan gol pertamanya sepanjang berseragam PSIS Semarang sejak musim lalu. Gol yang ia lesakkan ke gawang Laskar Joko Tingkir terjadi dengan cukup indah pada menit ke-16 babak pertama.

Berawal dari umpan mendatar Septian David Maulana dari sisi kanan. Bola yang didapat Fredyan Wahyu diteruskan dengan teknik backheel kaki kanan, melewati kapten Persela, Eki Taufik.
Fredyan Wahyu kemudian menggocek bola mengelabui bek Persela lainnya, Mochammad Zaenuri. Hingga akhirnya ia menuntaskan peluang dengan mengoyak jala gawang Reky Rahayu.

Selain gol yang dicetaknya, dua gol PSIS lainnya disumbangkan oleh Wallace Costa dan Bruno Silva. Kepada Bola.com, Fredyan Wahyu mengaku bangga bisa mencetak gol pertamanya sejak berseragam PSIS.
"Sebagai pemain, tentunya senang dan bangga bisa ikut menyumbang gol. Terutama tim bisa menang dan membawa pulang tiga poin," tuturnya, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya proses gol yang ia cetak ke gawang Persela, terjadi begitu cepat. Nalurinya berjalan seketika. Ia mengaku tak mempersiapkan sebelumnya, termasuk dalam skema latihan rutin. "Murni naluri seketika. Feeling saja ternyata pas dengan yang saya inginkan," ungkap pemain PSIS Semarang itu.

Peningkatan Konsentrasi

Dalam pertandingan di Lamongan kemarin, PSIS Semarang yang sempat unggul tiga gol di babak pertama, nyaris dikejar tuan rumah. Persela sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat dua gol Rafinha, hanya dalam kurun waktu sembilan menit.

Pemain yang akrab disapa Ucil tersebut siap melakukan evaluasi, terutama tingkat konsentrasi harus terjaga sepanjang pertandingan. "Dari saya sebagai pemain, tentu evaluasi jelas soal konsentrasi dan fokus. Akan kami perbaiki di latihan," jelas pemain asal Solo ini.

Jebolan Persis Solo Junior ini didatangkan PSIS sejak awal musim 2019. Total ia memiliki caps sebanyak 30 bersama PSIS dengan koleksi satu gol dan satu assist. Selanjutnya PSIS akan menjamu Arema FC, Sabtu (14/3/2020). ()

sumber : bola.com
Diberdayakan oleh Blogger.