Hari Ketiga Gugus Corona Bekerja, Petugas Menunggu Arahan Ketua

Walkota Jambi Syarif fasha saat membacakan sambutannya pada sidang paripurna. foto jambiterbit.com


KOTA JAMBI - Hari ini Kamis 19 Maret 2020 merupakan hari ketiga gugus corona yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bekerja. Petugas akan mengantisipasi penyebaran virus corona sesuai araha Ketua Gugus Corona Kota Jambi, Budidaya.

Salah seorang anggota gugus corona yang merupakan Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi Suarlis mengatakan, langkah kedepan pihaknya akan terus menjalankan tugas sesuai dengan arahan ketua gugus corona.

Sedangkan Ketua Gugus Corona Kota Jambi, Budidaya mengatakan setelah penyemprotan kantor walikota dan kantor DPRD Kota Jambi pada Rabu (18/3/20), nanti akan ada giliran ke wilayah kantor yang lain di lingkup Pemkot Jambi.

Namun demikian Budidaya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih. "Salah satunya yang perlu dibersihkan ialah ruangan, kemudian menyemprotkan cairan desinfektan pada tempat-tempat yang banyak disentuh.

"Paling tidak setelah disemprot, kurang lebih satu jam baru nanti kita bersihkan lagi. Jangan langsung kita bersihkan, karena takutnya dia cuma pinsan, kan," ujar Budidaya.

Dikatakan Budidaya, soal kelangsungan penyemprotan secara continue (terus -menerus) akan dilihat perkembangannya. "Inikan telah dilakukan, memang seharusnya sih sering, tapi kita lihat," tandasnya.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutanya pada Sidang Paripurna DPRD Kota Jambi pada Rabu 18 Maret 2020 sedikit menyingung soal pelaksanakan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Jambi.

Dihadapan para anggota dewan walikota mengharapkan untuk membantu gugus tugas corona melakukan pemantauan di sejumlah sarana publik yang belum menyediakan tempat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan desinfektan.

"Kami juga berharap, tolong bantu kami memantau di sejumlah tempat keramaian atau pusat perbelanjaan," kata Fasha. (rizalependi)


Diberdayakan oleh Blogger.