Hari Ini Rapat Gugus Tugas Penentuan Ruang Isolasi Pasien


Kantor LPMP Provinsi Jambi. fotojambiterbit.com

JAMBI - Seiring meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 di Jambi dari 132 menjadi 783 orang pada Kamis (26/03/20), maka Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 terus bersinergi melakukan pencegahan.

Adapun upaya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi pada hari ini Jumat (27/03/20), kembali menggelar rapat guna menentukan lokasi altenatif untuk ruangan isolasi apabila terjadi lonjakan Pasien Covid 19 di rumah sakit.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah menerangkan, pada rapat hari ini ada tiga tempat yang dibahas untuk dijadikan ruang isolasi pasien yakni; Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Rumah Sakit Budi Graha, sebuah rumah sakit swasta di Kota Jambi.

Alternatif lain yang diusulkan dalam rapat adalah sebuah wilayah yang berada di luar Kota Jambi persisnya di Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Menurut Johansyah, selain menangani masalah Covid 19, tim gugus tugas juga akan berupaya berupaya mengatasi penyebaran berita hoaks yang disebarkan lewat media sosial.

"Soal ini (berita hoaks/red) sedang kita lakukan dan nanti akan kita sampaikan saat update data pada situs web tentang penanganan Covid 19," terang Johansyah.

Terpisah, pada hari ini juga Jumat (27/03/20) Tim Gugus Tugas Pengangan Covid 19 Pemerintah Kota Jambi, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalan protokol dan fasilitas publik di sepanjang jalan.

Disinfeksi massal tesebut dimulai dari kawasan Bandar Udara (Bandara) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi. " ujar Kasubag Humas Setda Kota Jambi, Hendra dalam langsiran Whats App.

Menurut Hendra, petugas pelaksanana menggunakan Armada dari Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi.

Informasi ini diperoleh dari lansiran Whats App Bagian Humas Setda Kota Jambi pada Group WA Humas Kota dan Pers. (ref)



Diberdayakan oleh Blogger.