Harga Emas di Jambi Hampir Rp 5 Juta Persuku

salah satu toko emas di Jambi. foto ref


KOTA JAMBI  - Memasuki minggu ke 3 bulan Maret 2020, harga emas murni 24 karat di Jambi tembus Rp 4.900 ribu persuku. Namun diperkirakan dalam minggu-minggu terakhir harga emas akan turun.

Demikian dikatakan Uda (53) pedagang emas pada Toko Emas Mulia di kawasan Pasar Talangbanjar, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (21/03/20).

"Harga emas tidak tetap, kadang naik kadang turun, minggu depan belum tentu seharga ini, bisa-bisa turun," ujar Uda menerangkan.

Secara terpisah, Sepekan sebelumnya pedagang emas pada Toko Emas Sinar Baru, juga di kawasan Pasar Talangbanjar mengatakan harga emas memang naik sedikit. "Sekarang 4 juta lebih se- suku," sebutnya.

Pantauan media ini, kendati harga emas naik para pembeli maupun penjual emas tak begitu banyak. Hanya terlihat beberapa warga saja yang mampir ke toko emas.

"Kami tidak beli, cuma lihat tanya harga, emas mahal sekarang," ujar warga itu.

Dia menambahkan, saat ini bukan hanya harga emas yang mahal. Ada sejumlah rempah bumbu masak yang harganya lebih tinggi dari biasanya.

"Entah apa sebabnya, sekarang harga jahe dan bumbu lainnya juga naik. Ada diantaranya yang naik berkali lipat dari biasanya," pungkasnya. (ref)

sumber :  beritaterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.