Fahcrori Apresiasi Angso Duo Cup Sebagai Wahana Pembinaan Atlet Bulu Tangkis

Gubernur Jambi Fahcrori Umar saat bermain bulu tangkis menjelang peresmian Angso Duo Cup II Tingkat Provinsi Jambi 2020
 JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengapresiasi penyelenggaraan Angso Duo Cup II sebagai wahana pembinaan atlet bulu tangkis Provinsi Jambi. Ia pun berharap agar melalui kejuaraan bulu tangkis ini terjaring atlet-atlet berbakat, yang akan bisa mengangkat dan mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional. Hal itu dikemukakan Fachrori saat membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Angso Duo Cup II Tahun 2020, di Hall Kasturi Mayang Kota Jambi, Sabtu (14/03/2020) pagi.

Fachrori mengapresiasi Kejuaraan Bulu Tangkis Angso Duo sebagai ajang untuk menjaring pemain-pemain berbakat. “Kejuaraan Bulu Tangkis Angso Duo Cup II merupakan momentum yang baik untuk mengangkat kejayaan Provinsi Jambi dalam olah raga bulu tangkis dan saya berharap ini sebagai media bagi para atlet dalam menuju prestasi, serta sebagai media dalam pemetaan menciptakan bibit-bibit hebat yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

"Selain itu, saya juga  ucapkan terima kasih kepada Bapak Nur Jatmiko, pimpinan PT Eraguna Bumi Nusa, pengelola Pasar Angso Duo, sebagai sponsor penuh kepada atlet yang bertanding saat ini, dan juga kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah menyelenggarakan turnamen ini,” kata Fachrori.

Fachrori menyatakan, dalam pelatihan dan kolaborasi, kebersamaan sangat dibutuhkan dalam meraih prestasi. “Kalaborasi, kebersamaan, dan kedisplinan yang tinggi sangat dibutuhkan agar prestasi dapat diraih, sehingga dalam latihan diharapkan kesungguhan dan displin yang tinggi” kata Fachrori.

”Saya mengharapkan Angso Duo Cup II ini tidak hanya sebagai kegiatan olah raga yang rutin diselenggarakan, tetapi juga berpotensi dan mampu menghasilkan atlet bulu tangkis berprestasi, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap penyediaan atlet bulu tangkis muda berbakat, dan dapat pula dijadikan sebagai wahana mempererat hubungan silaturahmi dan menjalin persahabatan antar sesama atlet bulu tangkis se Provinsi Jambi. Kami berharap para peserta bisa menunjukkan kemampuan terbaik di turnamen ini. Selamat bertanding,” jelas Fachrori.

Usai memberikan sambutan, Fachrori secara simbolis melakukan pemukulan shuttlecock (bola bulu tangkis) sebagai tanda bahwa pertandingan siap digelar.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 - 19 Maret 2020.

Sebelumnya, Ketua PBSI Provinsi Jambi M.Kadri mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah bersedia membuka turnamen ini. “Ini merupakan semangat baru bagi kami untuk melanjutkan event ini. Event ini diikuti mulai dari usia dini, anak-anak ,sampai taruna atau remaja yang sedang duduk di bangku SMA sederajat, dengan tujuan kita senada dengan Pak Gubernur untuk mencari bibit-bibit berbakat yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional dan internasional," kata M.Kadri.

M. Kadri mengatakan, jumlah atlet yang bertanding saat ini meningkat jauh kalau dibandingkan tahun 2019. "Tahun ini semua kabupaten/kota se Provinsi Jambi telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti turnamen ini, yakni sebanyak 455 orang, sesuai dengan kelas usia dini sampai usia dewasa," kata Kadri.

Penulsi  : Sapra Wintani
Editor    : Mustar
Foto       : Agus
Diberdayakan oleh Blogger.