Cegah Sebaran Virus Corona, Kegiatan di DPR Tutup Selama 5 hari Kerja

ist
JAKARTA - Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, mengeluarkan kebijakan kepada jajaran pegawai dilingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Corona (Covid 19) dan menerapkan Working From Home (WFH) kepada sejumlah pegawai.

"Mulai hari ini sampai akhir pekan kepada seluruh pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI untuk tidak meninggalkan rumah apabila tidak ada keperluan yang dirasa penting. Dan bagi pegawai yang menggunakan kendaraan umum untuk menghindari sentuhan di sejumlah transportasi umum seperti KRL Commuterline, TransJakarta hingga MRT," tegas Indra dalam keterangan pers di Media Center Gedung Parlemen, Nusantara III, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Indra juga menjelaskan tidak hanya menerapkan WFH. Setjen dan BK DPR RI akan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona mulai dari penyemprotan disinfektan hingga menyediakan pembersih tangan (hand sanitizer).

"Kita sudah menyediakan pembersih tangan di sejumlah titik akses pintu masuk baik di Komisi, AKD dan sejumlah titik strategis lainnya," ujarnya.

Kegiatan lalu lalang tamu sudah koordinasi DPR/DPD dan MPR dengan dilakukan scan deteksi tubuh tanpa kecuali Anggota DPR/MPR dan DPD.

"Mohon izin dengan hormat kepada semuanya terhadap protap ini dan Jika suhu tubuh di atas 37,4 akan dibawa langsung ke rumah sakit terdekat dari DPR," jelas Indra.

"Situasi penanganan demi kenyamanan dan keamanan di lingkungan gedung wakil rakyat sampai sejauh ini belom terindikasi covid 19 di lingkungan Setjen DPR," pungkas Indra. (Danial)

sumber harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.