Bekasi Coffee Week Sukses jadi Ajang Kumpul Penggiat dan Penikmat Kopi

ist

JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Kopi lokal di Indonesia semakin menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan tren ngopi yang terus diminati. Untuk meramaikan tren ngopi di wilayah Bekasi, Summarecon Mall Bekasi menggelar rangkaian acara bertajuk "Bekasi Coffee Week" mulai 27 Februari sampai 1 Maret 2020 di area The Oval Summarecon Mall Bekasi.

Sebanyak 30 booth berpartisipasi dalam pameran kopi di antaranya R3 Kopi, Kopi Milennial, Urban Latte, Dreys Corner, Kopilot, Mokka Coffee Cabana, Ombre Kofie dan masih banyak lagi. Penggemar kopi juga dimanjakan dengan pameran souvenir bertema serupa dengan bermacam jenis barang seperti hiasan dinding, apron, T-shirt, sampai gelang yang dibuat dari biji kopi.

Rangkaian Bekasi Coffee Week juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Petani Kopi by Klasik Beans yang merupakan koperasi petani kopi di Jawa Barat milik Eko Purnomowidi. Klasik Beans menaungi beberapa kelompok petani biji kopi yang hasil panennya menembus pasar internasional.
Di sini, mereka mengajak pengunjung untuk melihat budidaya biji kopi. Mulai dari pembibitan hingga mencicipi rasa khas ragam kopi tanah air.

Kompetisi Final 3 Kategori

Jangan lewatkan juga talkshow bareng narasumber yang memiliki pengalaman di bidang kopi. Di antaranya Toni Wahid, blogger situs cikopi.com, owner gerai Ombe Koffie Jason Leo, dan Gofar Hilman yang ikut memeriahkan event bergengsi ini.

Event makin seru dengan kompetisi dengan tiga jenis kategori yang akan diikuti puluhan peserta. Di antaranya Latte Art Competition, Barista dan Brewers Cup. Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan berbeda dan dinilai langsung oleh senior barista Starbucks Coffee Mirza Herman.

Babak penyisihan kompetisi berlangsung selama tiga hari dan finalnya akan digelar pada 1 Maret 2020. Kompetisi ini berhadiah uang tunai jutaan rupiah dan merchandise menarik, serta juara pertama tiap kategori akan mendapatkan wildcard untuk bersaing di ajang nasional.

Simak video berikut

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jabarano Cafe di Australia, Senin (24/2/2020) petang waktu setempat. Kafe ini terletak di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, negara bagian Victoria, dan merupakan yang pertama menjual kopi Jabar.

sumber : fimela.com
Diberdayakan oleh Blogger.