Barcelona Pantau Wonderkid Chelsea


JAMBITERBIT.COM, SPANYOL - Salah satu klub raksasa La Liga alias Liga Spanyol, Barcelona, mulai melakukan pemantauan serius terhadap wonderkid atau pemain masa depan Skotlandia yang kini merumput bersama Chelsea. Langkah itu dilakukan setelah gelandang muda berusia 18 tahun tampil gemilang saat melawan Liverpool.

Dalam laga kontra Liverpool, Chelsea berhasil menumbangkan lawannya dengan skor akhir 2-0 pada putaran kelima atau babak 16 besar Piala FA. Memang wonderkid Chelsea yang masuk dalam radar Barcelona, yakni Billy Gilmour tidak menyumbang gol kemenangan maupun assists.

Akan tetapi kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar didalam lapangan hijau turut memukau para penonton, termasuk tim pencari bakat dari Barcelona yang menyaksikan laga tersebut. Melakukan penetrasi serta mengelabui pemain Liverpool membuatnya dinobatkan sebagai man of the match.

Tak ayal performa impresif yang diperlihatkan dalam tempo 90 menit didalam lapangan menyihir banyak kalangan termasuk Barcelona. Dilansir laman Football Espana, Rabu (4/3/2020) kemarin, pemain masa depan Timnas Skotlandia itu mulai masuk dalam daftar buruan sekaligus menjadi aset berharga Blaugrana, julukan Barcelona.

Barcelona sadar pemain internasional Skotlandia itu memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menunjukkan potensinya di Nou Camp, yang sampai saat ini belum mengalami perkembangan pesat bersama Chelsea. Gilmour sendiri telah memenangkan "Revelation of the Tournament" di Turnamen Toulon 2018 dan ia dipandang memiliki potensi untuk menjadi playmaker di level elit.

Seperti diketahui, dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dilesakkan Willian pada menit ke-13 dan Roos Barkley menit ke-64. Kemenangan mengantarkan The Blues, julukan Chelsea, melaju ke fase berikutnya, yakni babak delapan besar Piala FA musim ini.

Lain cerita dengan Liverpool. Kekalahan membuat harapan mereka untuk menggondol trofi di Piala FA pupus. Mereka hanya punya dua kans dalam menyabet gelar, yakni Premier League dan Liga Champions. Namun banyak pertanyaan muncul usai kekalahan menyakitkan yang dialami Liverpool.
Sebab ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang dipetik skuad asuhan Juergen Klopp.

Sebelumnya, The Reds, julukan Liverpool, juga takluk pertama kali di pentas Premier League usai digunduli Watford, 3-0 di Vicarage Road Stadium, akhir pekan lalu. (eka)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.