Anggota Dewan Muarojambi Dihimbau Melaksanakan Isolasi Mandiri

Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi. fotojambiterbit.com

MUAROJAMBI - Seluruh Aggota DPRD Kabupaten Muarojambi yang melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Jawa, Maret 2020 dihimbau untuk melaksanakan isolasi mandiri.

Himbauan tersebut dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muarojambi pasca wafat Sekretaris DPRD Kabupaten Muarojambi Edi Susilo Rabu (25/03/20) dini hari.

Saat kunker ke Pulau Jawa pertengahan Maret 2020 lalu, Edi Susilo mendampingi wakil rakyat selama lebih kurang satu minggu. Setelah pulang ke Jambi, dia menderita sakit dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Abdul Manap, Kota Jambi.

Edi masuk RS pada Selasa (24/03/20) dan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) suspect Covid 19.

Penetapan Edi sebagai ODP karena melihat riwayat perjalanannya yang pernah dari Pulau Jawa, yakni di Daerah Istimewa (DI) Yokyakarta, Jawa Tengah (Jateng).

Namun Juru Bicara Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan bahwa penyebab almarhum meninggal dunia karena penyakit gagal jantung, gagal pernapasan serta penurunan kesadaran yang mengarah kepada struk.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, Afifuddin mengatakan, ini adalah langka antisipasi pihak DPRD Kabupaten Muarojambi dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami memang ada mengeluarkan himbauan, ini sebagai langkah pencegahan yang kami anjurkan, kami juga mengharapkan anggota dewan untuk menjaga kesehatan dan memperbanyak asupan gizi" pungkasnya. (ans)
Diberdayakan oleh Blogger.