ABK Unjuk Kreasi Ditemu Rutin Anggota DWP Provinsi Jambi


Salah seorang siswa SLB Sri Soedewi Mascun Sofwan saat melakoni seni tarik suara. foto mul

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Puluhan anak berkebutuhan khusus (ABK) dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sri Soedewi Mascun Sofwan Kota Jambi unjuk kreasi di acara pertemuan rutin dan silahturahmi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi.

Pertemuan Anggota dan Penasihat DWP Provinsi Jambi tersebut bertempat di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kamis (12/03/20).

Siswa senior ABK  SLB Sri Soedewi Mascun Sofwan Tri Prio Utomo mengatakan, puluhan anak SLB tersebut melakoni sejumlah kesenian seperti ; Seni Tari Daerah Jambi, tarik suara, baca puisi dan pantonim.

"Kami dari SLB Negeri Sri Soedewi Mascun Sofwan, saya juga masih sekolah di sana," ujar siswa SLB yang saat itu didaulat menjadi fotograper sekolah tersebut.

Diantara siswa SLB yang melakoni seni terdiri dari anak tunanetra, tunarungu, tunawicara dan tunadaksa. Mereka didampingi guru pembina disaat akan tampil di pentas seni.

Sementara itu, Penasehat DWP Provinsi Jambi Rahimah Fahcrori sangat mengapresiasi dan memberikan aplus kepada setiap penampilan anak-anak tersebut. Hal serupa dilakukan Ketua DWP Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Akika Zahra. (ref)
Diberdayakan oleh Blogger.